Jangan Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer

13/05/2012 16:10

"Tahukah kalian jika duduk terlalu lama didepan komputer bisa menimbulkan penyakit. Gaya hidup masa kini nyaris tak bisa dipisahkan dari berbagai gadget, khususnya komputer. Sehari-hari kita berinteraksi atau bekerja dengan memanfaatkan tangan : ketik dan klik. Seperti apa gangguan yang menyerang tubuh kita. Baca selengkapnya dibawah ini.

Pagi guys n gals. Tiba-tiba gue benar-benar tersentak saat membaca sebuah artikel di majalah Intisari. Kehidupan yang gue kerjakan selama ini sama persis dengan apa yang ada di artikel tersebut. Tapi tidak mengetahui dampaknya jika terlalu lama duduk didepan meja komputer. Apakah kalian mengalami hal yang sama?Jika ia, mari kita selamatkan tubuh kita ini dari penyakit tersebut.

Riset di Australia menunjukkan orang yang terlalu banyak duduk mempunyai lingkar pinggang lebih besar dan tingkat kolestrol yang lebih tinggi. “Solusinya, berdiri selama satu menit akan membantu menurunkan resiko ini. ” kata, Dr. Genevieve Healy dari Universitas Queensland, Australia.

Salah satu penyakit dari beberapa penyakit yang akan berdampak bagi tubuh kita antaranya adalah DVT atau deep vein thrombosis atau pembekuan darah. Ini bisa terjadi ketia munculnya gumpalan darah di pembuluh vena, biasanya di bagian betis. Gejalanya antara lain tubuh terasa bengkak, memerah dan panas.

Jik tidak dicairkan dengan obat pengencer darah *baru tahu, biasanya akan pecah, terbawa paru-paru dan menyebabkan penyumbatan pembuluh paru-paru yang mematikan. Kasus ini sering terjadi kepada gamer dengan jam terbarng ekstrem. Dan juga mengincar para pekerja kantoran yang berkutat dengan komputer.